Kamis, 17 Oktober 2013

Cara Cerdas Modifikasi Motor Agar Melaju Lebih Kencang

 Cara Cerdas Modifikasi Motor Agar Melaju Lebih Kencang. Pengendara motor yang berlalu-lalang di jalan tentu memiliki selera khusus kepada motor yang akan mereka kendarai. Ada yang mengendarai motornya dengan kecepatan pelan, sedang, atau bahkan kencang. Terlebih lagi ada beberapa orang yang melakukan proses modifikasi motor hanya agar membuat kecepatan motor mereka bertambah untuk meningkatkan performa motor. Memang bukan merupakan hal yang tabu lagi jika motor dapat dimodifikasi agar kecepatannya semakin meningkat.

Namun ingat, jangan sampai memodifikasi motor anda untuk melakukan hal-hal yang negatif, karena dewasa ini sudah banyak orang yang mengubah kinerja mesin motornya menjadi lebih kencang hanya untuk mengikuti balapan liar. Jika anda memang mencintai balapan, ikuti saja ajang balap resmi agar keselamatan anda lebih terjamin. Apakah anda ngin tetap mengetahui bagaimana cara modifikasi motor agar bisa melaju lebih kencang? Di bawah ini adalah beberapa caranya.


Cara pertama yang harus anda lakukan saat modifikasi motor adalah dengan mengurangi berat piston karena kebanyakan kasus menunjukkan bahwa berat piston sangat mempengaruhi kinerja mesin yang bekerja lebih ekstra. Maka dari itu, dengan dikurangi berat pistonnya, maka kerja mesin akan lebih ringan yang kemudian memberi efek pada laju kendaraan. Selain piston, hal yang juga harus dikurangi adalah volume ruang bakar yang akan meningkatkan kompresinya. Jika motor anda memiliki kompresi yang tinggi, maka hal inilah yang bisa memberi efek pada kecepatan motor saat melaju.
Cara selanjutnya yakni membuat lubang pembilasan menjadi semakin luas agar campuran gas dan udara yang ada pada ruang pembakaran tidak terlalu banyak. Dengan memperluas lubang pembilasannya, maka akan lebih banyak gas yang terserap. Namun anda tidak disarankan terlalu memperluas area ini karena dapat merusak mesin!
Langkah berikutnya dalam proses modifikasi motor ini yakni menambah tenaga listrik dan mengganti roda gigi. Anda disarankan untuk mengganti tenaga listrik yang umumnya sebesar 6 volt menjadi dua kali lipatnya yang akan memberi efek lebih cepat pada lajunya dan lampu-lampu yang akan emnyala lebih terang untuk mengamankan perjalanan anda di malam hari. Sementara itu, roda gigi bagian belakang juga harus diganti dengan ukuran yang lebih kecil serta ringan agar kecepatan motor menjadi makin seimbang.



0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More